Pages

Rabu, 28 Oktober 2009

Sriwijaya FC Gagal Rekrut Alexander Duric

Palembang (ANTARA) - Kesebelasan Sriwijaya FC gagal merekrut Alexander Duric untuk memperkuat tim di Liga Super musim ini.

Pemain Timnas Singapura yang awal bulan Oktober 2009 lalu sempat bertandang ke Palembang untuk melakukan perjanjian pra kontrak, membatalkan keinginannya memperkuat skuad yang berjuluk "Laskar Wong Kito".

"Kami kabarkan hari ini (Selasa), bahwa Duric batal ke SFC dan ini resmi dari pernyataan Duric sendiri bukan dari agennya," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, dalam sebuah jumpa pers yang dihadiri sejumlah wartawan, di Sekretariat SFC, Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, Duric tidak sepakat dengan fasilitas rumah yang disediakan manajemen SFC.

"Kami menawarkan fasilitas rumah kontrakan dengan harga sewa Rp30 juta per tahun. Tapi, Duric meminta apartemen dengan harga sewa per hari Rp1,5 juta di Hotel Novotel," kata dia.

Menurut dia, SFC tidak dapat mengabulkan keinginan Duric karena telah memiliki standar sendiri dalam memberikan fasilitas kepada pemain asing.

"Jika dia benar-benar tahu bagaimana bermain di Liga Indonesia, tentunya dia akan paham bahwa harga sewa itu, sudah standar. Kami juga tidak mungkin memberikan perlakuan spesial terhadap salah satu pemain asing dibandingkan pemain asing lain," kata anggota DPRD Kabupaten Banyuasin ini.

Dia tak membantah, batalnya Duric bergabung ke SFC ini membuat manajemen SFC kerepotan, mengingat PT Liga Indonesia (LI) akan menutup pendaftaran pemain Liga Super Indonesia (LSI) pada tanggal 30 Oktober 2009.

"Kita telah menyiapkan dua alternatif, tetap mencari pemain asing atau hanya menggunakan empat pemain asing saja. Ini yang sedang dipikirkan," ujar dia.

Terlepas dari pembatalan sepihak dari Duric ini, manajemen SFC juga sebetulnya mengeluhkan permintaan Duric lainnya, yakni memberikan dana kompensasi ke asalnya, Singapore Armed Force (SAF).

Duric tetap meminta dana Rp90 juta ke manajemen SFC, meskipun telah diizinkan bergabung setelah menyelesaikan kompetisi di Liga Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar